Translate

Rabu, 12 Juni 2013

Ada apa dengan giraffe..

Sempat menyimak "Parade Bantal" ga? Mungkin ada yang heran, kok ada bantal "Giraffe" yang ga ada matanya :D Itu emang disengaja. Begini ceritanya...

Ketika saya mulai menjahit "Giraffe", suami saya komentar..."Bu...jangan bikin yang makhluk bernyawa ya". Mulanya seperti biasa, saya pasti eyel-eyelan dulu :D. Akhirnya kita sepakat cari-cari info mengenai aturan syariah islam mengenai gambar makhluk bernyawa ini.

Saya pun mulai searching di pakde gugel. Ketemulah suatu situs konsultasi syariah. Di situ saya bertanya, apakah boleh saya membuat bantal aplikasi kain dengan desain makhluk bernyawa. Jawabnya: Tidak Boleh. Seperti biasa saya ngeyel lagi, bagaimana kalo yang saya desain itu hanya kepala tanpa badan. Jawabnya: Justru kepala itulah yang menjadi ruh-nya. Kalo badan saja malah boleh. Waduuuhhh...apa jadinya gambar hewan/orang tanpa kepala..ga elit banget kan :D. Sama aja dengan ga usah mendesain makhluk bernyawa sama sekali.

Suami saya pun tanya sana-sini. Kebetulan teman-temannya banyak yang mengerti syariah. Temannya itu bilang, soal gambar makhluk bernyawa itu memang banyak pendapat, ada yang membolehkan kalo hanya untuk makanan karena akan habis dimakan, boleh juga kalo untuk konsumsi anak-anak, ada juga yang membolehkan bila tanpa panca indera, yang paling saklek...ya ga boleh sama sekali. Tapi suami saya ambil jalan tengah..."Ga usah pake kepala atau panca indera aja bu".

Akhirnya, meskipun awalnya saya berat hati, saya putuskan untuk tidak mendesain makhluk bernyawa, kecuali yang ukurannya kecil sehingga tidak mengurangi estetika bila dibuat tanpa kepala, misalnya kupu-kupu. Atau hanya berupa bayangan...(tapi yang ini belum saya coba). Daripada hati ga tentram..:D Siapa yang tau di akhirat nanti ternyata emang begitu aturanya...wallahua'lam.

Mengenai "Giraffe" tadi..terpaksa saya tidak pasang matanya. Temen saya yang beruntung mengadopsinya, saya bekali kancing dan benang untuk dijahit sendiri..wkwkwkkw...

Inilah "Giraffe" yang malang itu. Untuk yang giraffe ini, ditambah dengan aplikasi lagi untuk menyulam nama si empunya bantal.

Hiii...i'm a poor giraffee, but i'm still cool..:P

Salam Hangat

Ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar