Translate

Rabu, 12 Juni 2013

My First Patchwork

Saya selalu tertarik sama craft, salah satunya patchwork ini. Setelah sekian lama jadi pemerhati, akhirnya sodara-sodara, awal tahun 2010 lalu saya niatkan dan dengan tekad yang kuat (lebayyy...:P), saya harus membuat patchwork saya sendiri. Rencananya saya mau bikin sarung bantal gede. Mulailah saya cari-cari kain katun..cukup ke pasar cipadu yang notabene lebih cepat dicapai dari rumah saya daripada harus ke tanah abang, pasar baru, or pasar mayestik.

Setelah gunting ini itu, saya jahit tangan seluruh kain-kain yang telah dipotong sesuai pattern..tentu saja yang paling mudah bagi pemula seperti saya, yaitu log cabin. Kemudian saya lapis dengan dakron dan kain polos...trus saya quilt deh (quilt-quiltan..maksudnya..:D). Sesuai rencana semula, saya potong lagi kain coklat polos untuk bagian belakang sarung bantalnya.

Masalah mulai timbul ketika saya mau membuat binding. Total blass...saya belum tau caranya. tanya-tanya sama ibu saya yang jauuhh di Pekanbaru sana...hahay...tetap saja saya kurang mengerti. Akhirnya saya bawa aja ke tukang jahit. Tapi... oohhh....tidak memuaskan sekali...ga rapi sama sekali. Ya sudahlah ga apa-apa.. Kali lain saya mau berusaha belajar quilting, bikin binding..sekaligus beli mesin jahit :D

Ini dia patchwork pertama saya.....


sayangnya...setelah jadi sarung bantal, malah belum saya foto...waks..

Salam..
Ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar