Translate

Selasa, 11 Juni 2013

Kenapa sih ibu suka yang murah??


Suatu kali, ketika kami pulang dari nge-mall (apa itu!!), Aqsha nanya ke saya, "Bu, kenapa sih ibu suka yang murah-murah?".
Saya yang ga heran dengan pertanyaannya (karena terlalu sering bertanya yang susah2 :D) cuma komentar, "Emang ga boleh ya mas, ibu suka yang murah-murah"
Hihi..Aqsha malah bengong.
"Iya, kalo beli-beli pasti ibu pilih yang murah-murah" katanya lagi....
"Hmm...kayaknya enggak deh mas. Contohnya tadi, waktu kita beli tas mamas, inget ga..di toko pertama harga 125ribu..tapi ga kita beli, di toko kedua hargnya 195ribu..tapi kita beli."
"Iya ya bu..." Aqsha tersenyum..
"Karena kalo kita beli tas yang pertama..bentar aja pasti rusak mas...bahannya kurang bagus. Tapi insyaallah tas kedua lebih bagus bahannya, jadi lebih tahan lama"..
"Ooo..gitu ya, jadi ibu ga suka yang murah-murah" tanya Aqsha lagi..
"Bukan gitu mas, yang penting itu kualitasnya sama kira2 mau berapa lama kita pakai suatu barang"...bingung deh..hihi.."Gini nak, yang penting itu tasnya bagus n bisa lama dipakai, kalo harganya agak tinggi tapi ibu n bapak masih bisa beli..ya itu yang dipilih. Daripada beli yang murah tapi cepet rusak ntar beli lagi beli lagi dooongg..."
Aqsha senyum-senyum...dapat pencerahan dia.. :D
"Satu lagi mas...tadi kita kan juga beli mainan dorongan bayi buat adek" lanjutku..
Aqsha mengangguk..
"Ada dua dorongan bayi kan yang kita pilih, yang pertama harganya 100ribu, yang kedua harganya 30ribu. Trus yang kita beli yang 30ribu...kira-kira kenapa ya??"
Hehe....Aqsha langsung senyum-senyum..."Ya iyalah bu...kalo beli yang mahal sayang duitnya. Adek kan kalo main cuma bentar aja..abis gitu ga dimainin lagi..."
Tuhhh...udah ngerti konsepnya Aqsha.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar